Revista Comunicación

Manfaat Coklat Malt bagi Kesehatan Anak

Publicado el 17 julio 2020 por Víctor V. Valera Jiménez @VictorVValera

Manfaat Coklat Malt bagi Kesehatan Anak

Coklat jenis malt merupakan salah satu jenis asupan bergizi bagi anak-anak. Jenis coklat ini kaya akan manfaat yang dapat membantu anak aktif dan berenergi. Memiliki cita rasa manis yang alami, inilah manfaat coklat malt bagi kesehatan anak.

Apa Itu Coklat Jenis Malt?

Sebelum membahas manfaat dari coklat tersebut sebaiknya perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Coklat jenis ini merupakan perpaduan antara kakao dengan ekstrak malt. Ekstrak malt sendiri adalah jenis karbohidrat kompleks sebagai sumber energi yang dapat bertahan lama.

Meningkatkan Semangat Anak

Telah dikenal dengan cita rasa yang lezat, jenis coklat ini dipercaya dapat menstimulasi hormon dopamin, oksitosin, dan endorfin atau dikenal sebagai hormon kebahagiaan. Manfaat tersebut berasal dari bubuk kakao yang terkandung di dalamnya. Mengonsumsi coklat ini di pagi hari bisa membuat anak lebih semangat dan berenergi dalam menjalani hari.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Telah terbukti pada sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Perpustakaan Kedokteran Amerika Serikat bahwa coklat jenis malt mampu menstimulasi pertumbuhan bakteri baik yang menjaga kesehatan pencernaan anak. Dengan begitu, sistem imun dalam tubuh anak pun sekaligus ikut meningkat, dan membuatnya menjadi tidak gampang sakit.

Mendukung Pertumbuhan Tulang

Anak yang memiliki tulang yang sehat dan kuat tentu bisa jadi lebih aktif bergerak dan berolahraga atau apapun aktivitasnya. Menurut ahli gizi asal Amerika Serikat, Jillian Greaves, MPH, RD, LDN, ekstrak malt kaya akan kandungan nutrisi penting seperti Vitamin, Mineral, dan Asam Amino yang mampu mendukung pertumbuhan tulang anak secara optimal.

Memperbaiki Jaringan Tubuh

Coklat jenis malt telah terbukti mampu membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak akibat cedera. Pada usia anak yang aktif bergerak memungkinkan anak lebih mudah mengalami cedera. Sebagai contoh cedera saat olahraga atau bermain bersama teman. Sehingga, coklat jenis malt ini baik sekali dikonsumsi setelah anak berolahraga atau di malam hari ketika akan beristirahat.

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya dari coklat jenis ini adalah mampu menjaga kesehatan jantung anak. Perlu diketahui bahwa jantung yang sehat menjadi kunci untuk anak lebih berenergi dan tidak mudah lelah. Kandungan nutrisi dalam coklat ini mampu memastikan kadar kolesterol dalam tubuh stabil. Perlu dipastikan rutin mengkonsumsi coklat malt dan aktif berolahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantungnya anak.

Membantu Anak Lebih Tenang

Tahukah Anda? coklat jenis malt yang disajikan dalam bentuk minuman selain memiliki cita rasa yang enak ternyata juga mampu membantu anak lebih tenang saat anak merasa gugup. Kandungan Kakao dalam coklat inilh yang dapat menurunkan level stres dan gugup pada anak.

Ada banyak sekali ya, manfaat coklat malt untuk kesehatan anak. Sebagai orang tua sebaiknya berikan anak asupan sehat yang lezat ini sebagai pelengkap nutrisi hariannya. Anak yang sehat akan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi orang di sekitarnya.


Volver a la Portada de Logo Paperblog