Revista España

Unduh Accelerator 2008: Percepat Internet Anda!

Por Videoblogasturias @vlogasturias

Anda menjelajah Internet, menemukan file menarik, aplikasi, perangkat lunak sumber terbuka, trailer film atau bahkan lagu band favorit Anda. Dan Anda berharap dapat menggunakannya kapan pun Anda mau, jadi Anda memutuskan untuk mengunduhnya. Baca juga national rent a car vancouver airport.

Unduh Accelerator 2008: Percepat Internet Anda!

Pernah bertanya-tanya apa yang terjadi ketika Anda mengklik unduhan? Anda mengirim permintaan (beberapa byte data) ke server hosting meminta izinnya untuk mengakses file (atau lebih tepatnya mengirimkan data digital kepada Anda). Sinyal permintaan ini akan dijawab dengan sinyal yang diakui dari server diikuti oleh data aktual yang diminta.

Ada lebih banyak rekayasa komunikasi yang terlibat, tetapi jangan menggali lebih dalam.

Sekarang setelah transmisi aktual berlangsung, apa saja fakta tentang kecepatan transfer dan kecepatan data transmisi?

Ada banyak variasi kecepatan dengan jenis koneksi yang Anda gunakan. Jika dial up yang Anda gunakan, Anda sebenarnya mengirim data digital bersama dengan data suara (pada saat yang sama). Hasilnya, mereka berbagi bandwidth yang tersedia dan kecepatannya lambat. Padahal sekarang kita menggunakan ISDN (Integrated signal digital networking) yang merupakan alasan utama dorongan besar dalam kecepatan internet. Lewatlah sudah hari-hari ketika kami menggunakan 144Kbps untuk 2Mbps. Saat ini kecepatan data yang kami alami luar biasa, terima kasih kepada Broadband ISDN.

Tentu saja selalu ada tradeoff antara bandwidth dan kecepatan. Tetapi agar ringan di saku kami, kami mulai menggunakan akselerator unduh dengan internet kecepatan sedang (mengapa membayar untuk koneksi 332 Mbps dan hanya menggunakan sebagian kecil dari bandwidth?)

Akselerator ini adalah pekerja yang cerdas. Mereka melakukan fungsi yang sama seperti setiap pengunduh lainnya tetapi dengan cara yang lebih efisien untuk memanfaatkan apa pun yang kita miliki secara maksimal yang membuat kita merasa bahwa kecepatan telah meningkat. Mereka membagi file secara internal menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan mengunduh setiap bagian secara bersamaan menggunakan banyak koneksi dalam bandwidth yang dialokasikan (yang disediakan untuk Anda oleh ISP Anda). Ini menguntungkan karena:

  • pembatasan bandwidth yang Anda hadapi dielakkan.
  • ukuran file rusak yang lebih kecil dan toleransi kesalahan.
  • kecepatan yang lebih baik.

Volver a la Portada de Logo Paperblog